Research Repository

STEREOTIP PEREMPUAN DALAM IKLAN TELEVISI CITRA EDISI ULURKAN TANGAN UNTUK KEBAIKAN

Show simple item record

dc.contributor.author MEGA, NOVINDRI
dc.date.accessioned 2024-06-22T07:59:04Z
dc.date.available 2024-06-22T07:59:04Z
dc.date.issued 2024-05-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24014
dc.description.abstract Kehadiran berbagai stasiun televisi swasta di Indonesia telah mempermudah terjadinya penyebaran informasi kepada Masyarakat apa lagi iklan yang ditawarkan merupakan suatu produk kecantikan. para pengiklan akan berlombalomba untuk menyugukan pesan-pesan iklan yang berkaitan dengan apa itu kecantikan yang ideal bagi perempuan. Penelitian ini menggunakan teori yang berkaitan dengan komunikasi massa, stereotip perempuan, iklan, televisi. Penelitian menggunakan jenis penelitian deksriptif kualitatif metode Roland Barthes. Teknik analisis data pada penelitian ini mengikuti konsep yang diberikan Miles & Huberman.yaitu reduksi data, penyaian data dan menarik kesimpulan. Hasil yang diperoleh peneliti Pada tayangan citra edisi ulurkan tangan untuk kebaikan kembali memperlihatkan bahwa stereotip yang berkembang adalah benar. pertama bahwa realita perempuan ideal menggambarkan kulit cerah sedangkan kulit gelap dan kusan seringkali tidak ideal atau kurang menarik. yang kedua perempuan dengan kulit gelap sering kali kurang terwakilkan dalam represntasi media yang menggambarkan kecantikan ideal dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri karena perbedaan perlakuan dan ekspetasi yang diterima. en_US
dc.subject Stereotip Perempuan en_US
dc.subject Iklan Televisi en_US
dc.subject Citra en_US
dc.title STEREOTIP PEREMPUAN DALAM IKLAN TELEVISI CITRA EDISI ULURKAN TANGAN UNTUK KEBAIKAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account