Research Repository

Implementasi Penggunaan Media Video Animasi untuk Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada mata Pelajaran Ips Siswa Kelas IV SD Nurul Hasanah

Show simple item record

dc.contributor.author hasibuan, Siti aisyah
dc.date.accessioned 2024-06-20T09:49:56Z
dc.date.available 2024-06-20T09:49:56Z
dc.date.issued 2024-05-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23890
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan berfikir kritis siswa kelas IV SD Nurul Hasanah semangat belajar dan pemikiran siswa SD Nurul Hasanah masih belum memiliki kemampuan berpikir kritis, tercermin dari nilai hasil belajar siswa. Hal ini senada dengan apa yang dikatakan oleh salah satu guru SD Nurul Hasanah bahwa Berkaitan dengan pengukuran kemampuan berpikir kritis siswa di SD Nurul Hasanah masih sangat rendah dalam proses belajar mengajar siswa di sini. Hal ini mungkin masih dipengaruhi oleh ketatnya atau kurangnya metode pembelajaran, misalnya dipembelajaran IPS, ternyata siswa masih kurang memiliki keterampilan belajar.Sehingga saat belajar, anak harus diberi kesempatan untuk melakukan sesuatu. Pembelajaran aktif adalah pembelajaran yang mengajak siswa untuk berpartisipasi dalam pembelajaran aktif. Pembelajaran aktif berarti bahwa siswa mengendalikan kegiatan belajarnya, baik fisik maupun mental. Upaya kami untuk menyediakan layanan pembelajaran siswa yang sangat baik dapat dilacak dengan banyak cara. Salah satu inisiatif yang dapat diambil adalah penggunaan media pembelajaran yang inovatif. Penerapan model pembelajaran buzz group dengan menggunakan media video animasi untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis sangat optimal dilaksanakan dikarenakan dapat membuat siswa aktif, kritis, musyawarah, bekerja sama, menghargai pendapat, dan bertanggung jawab. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Media Pembelajaran Video Animasi en_US
dc.subject Metode Buzz Group en_US
dc.title Implementasi Penggunaan Media Video Animasi untuk Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada mata Pelajaran Ips Siswa Kelas IV SD Nurul Hasanah en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account