Research Repository

Strategi Pembelajaran Guru Dalam Membentuk Karakter Anak Sesuai Profil Pelajar Pancasila di TK IT An Nafis Teluk MengkuduTahun 2023

Show simple item record

dc.contributor.author Julia, Arfah
dc.date.accessioned 2024-06-20T09:43:11Z
dc.date.available 2024-06-20T09:43:11Z
dc.date.issued 2024-02-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23887
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sudah sampai mana kemampuan guru untuk membentuk karakter anak sesuai profil pelajar pancasila. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru TK IT An-Nafis Teluk Mengkudu. Objek penelitian ini merupakan mendeskripsikan kemampuan guru untuk membentuk karakter anak sesuai profil pelajar pancasila. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah gambaran guru dalam profil pelajar pancasila yaitu, guru sudah sangat memahami profil pelajar pancasila yang berguna membantu guru untuk mengembangkan karakter anak dengan beriman, bertakwa kepada tuhan YME, berkebhinekaan global, bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif. Peran guru dalam membentuk profil pelajar pancasila yaitu, meningkatkan kemampuan guru dalam mengembangkan karakter anak dan mampu membentuk karakter anak. Guru harus bersifat multi level dan multi chanel karena tidak mungkin hanya di laksanakan oleh lembaga PAUD, tetapi juga oleh keluarga dan masyarakat. Hambatan yang dihadapi guru dalam membentuk profil pelajar pancasila ada dua yaitu, faktor penghambat internal dan eksternal. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran en_US
dc.subject Karakter Anak en_US
dc.subject Profil Pelajar Pancasila en_US
dc.title Strategi Pembelajaran Guru Dalam Membentuk Karakter Anak Sesuai Profil Pelajar Pancasila di TK IT An Nafis Teluk MengkuduTahun 2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account