Research Repository

ANALISIS ISI PESAN IKLAN CHANNEL YOUTUBE SOLUSI BCA “DON’T KNOW, KASIH NO”

Show simple item record

dc.contributor.author CYNTHIA, SINJI
dc.date.accessioned 2024-06-20T09:29:38Z
dc.date.available 2024-06-20T09:29:38Z
dc.date.issued 2024-05-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23882
dc.description.abstract Penggunaan celebrity endorsmen dalam menawarkan suatu produk merupakan salah terobosan yang baik agar produk kita dapat bersaing dari kompetitor, celebrity endorsement merupakan pemakaian sosok yang populer (Public Figure) untuk mendukung sebuah iklan. Youtube merupakan salah satu media yang paling banyak diminati untuk menaruh iklan dan memasarkan produk perusahaan. dengan menggunakan dukungan selebriti. BCA menggandeng pelawak legendaris yaitu Indro Warkop DKI sebagai aktor pendukung promosi mereka. Adapun tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui bagaimana analisis isi pesan iklan channel youtube solusi BCA “Don’t Know, Kasih No!”. Penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif yang bersifat deskriptif analisis semiotika Roland Barthes dengan peta konsepnya untuk mendapatkan hasil pesan dan makna iklan “Don’t Know, Kasih No!”. Hasil Makna Pesan Video Iklan Bank BCA tidak hanya mempromosikan perusahaannya saja, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara yang unik yaitu menggandeng pelawak legendaris yaitu Indro Warkop DKI dan menciptakan selogan kalimat yang mudah diingat masyarakat. Iklan yang berisikan makna edukasi/Pendidikan kepada masyarakat membuat selogan kalimat dengan menyamakan pelafalan nama dari almarhum dono dan kasino menjadi “Don’t Know? Kasih No”. en_US
dc.subject Analisis isi, en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Youtube en_US
dc.subject PT Bank Central Asia. en_US
dc.title ANALISIS ISI PESAN IKLAN CHANNEL YOUTUBE SOLUSI BCA “DON’T KNOW, KASIH NO” en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account