Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari
Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Mandiri
KC Medan Kampung Baru. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji
reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, uji regresi
sederhana, uji parsial t hitung (uji t), uji determinasi, dengan jumlah sampel
sebanyak 25 responden yang ditentukan dengan teknik non probability sampling
sebagai penentu jumlah responden yang ditujukan untuk Bank Syariah Mandiri
KC Medan Kampung Baru, dimana metode pengumpulan data yang digunakan
adalah angket.
Dari hasil penelitian ini dapat dijelaskan bahwa koefisien bernilai positif
berdasarkan uji regresi linier sederhana artinya terjadi hubungan positif antara
experiential marketing dengan loyalitas nasabah, semakin bagus experiential
marketing maka akan semakin meningkatkan loyalitas nasabah. Dari hasil
penelitian ini diperoleh nilai signifikan experiential marketing terhadap loyalitas
nasabah berdasarkan uji t diperoleh sebesar t hitung > t tabel (11,010 > 2,069),
dengan rumus signifikan Sig 0.000 < 0.05. Maka dapat disimpulkan experiential
marketing berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.