Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI SALES PT. PERFECT COMPANION MEDAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK

Show simple item record

dc.contributor.author SARAGIH, FANDI KHAIRI AZMI
dc.date.accessioned 2024-06-14T07:24:07Z
dc.date.available 2024-06-14T07:24:07Z
dc.date.issued 2024-05-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23793
dc.description.abstract Kegiatan komunikasi penting untuk dilakukan perusahaan agar dapat mempengaruhi tingkat penjualan serta kesadaran masyarakat akan produk yang ditawarkan. Semakin baik kegiatan komunikasi dalam promosi yang dilakukan, maka semakin meningkatnya minat beli konsumen akan produk tersebut. Dengan strategi komunikasi yang dilakukan seperti melalui sales yang mempublikasi foto produk pakan hewan peliharaan Me-o dimedia sosial membantu dalam meningkatkan tingkat kesadaran serta minat beli akan produk dari PCG. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sales PT. PERFECT COMPANION MEDAN dalam memperkenalkan produk pakan hewan peliharaan Me-o. Metode penelitian menggunakan kualitatif, Teknik sampling yang digunakan ialah purposive sampling dengan studi kasus. Informan adalah Sales Manager, Sales Area MT, Sales Area GT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dalam kegiatan penjualan produk menggunakan strategi push and pull dalam memperkenalkan produk pakan hewan peliharaan. Untuk membangun suatu image yang baik sales PGC melakukan suatu kegiatan melalui komunikasi pemasaran seperti memberi pelayanan yang baik kepada customer, menawarkan berbagai varian dari produk pgc. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui wawancara mendalam dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan pedagang dan pihak pengelola berlangsung secara efektif, yaitu dengan melakukan pedekatan persuasive, melakukan pemenahan, memberikan kenyamanan dan keamana kepada para pelanggan. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Sales, Meningkatkan Penjualan Produk en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI SALES PT. PERFECT COMPANION MEDAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account