Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MULTILITERASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DI KELAS II MIN 1 TEBING TINGGI

Show simple item record

dc.contributor.author TANJUNG, RILLA ELVIZA
dc.date.accessioned 2024-06-12T02:53:55Z
dc.date.available 2024-06-12T02:53:55Z
dc.date.issued 2023-11-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23732
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran multiliterasi terhadap kemampuan membaca dikelas II MIN 1 Tebing Tinggi . Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif , Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas II sebanyak 20 siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi . berdasarkan hasil penelitian: (1) Sebelum menggunakan Model Pembelajaran Multiliterasi bahwa nilai rata – rata 53,25 dan nilai tertinggi diperoleh dengan jumlah nilai 70 (2) Sesudah menggunakan Model Pembelajaran Multiliterasi bahwa nilai rata – rata siswa meningkat yaitu 73,35 dan nilai tertinggi yang diperoleh dengan jumlah nilai 94 (3) berdasarkan dari penelitian tersebut diperoleh hipotesis dengan menggunakan uji t (Sample Paired TTest ) pada taraf sig 0.05 diperoleh hasil (2.tailed) adalah 0,000≤ 0,05 maka dapat dikatakan ha diterima dan h0 di tolak. Hasil analisis dapat diperoleh oleh data nilai test pretest dan posttest dengan demikian terdapat pengaruh Model Multiliterasi Terhadap Kemampuan Membaca Siswa di MIN 1 Tebing Tinggi en_US
dc.subject Pengaruh Model Pembelajaran Multiliterasi Terhadap Kemampuan Membaca Siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MULTILITERASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DI KELAS II MIN 1 TEBING TINGGI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account