Research Repository

PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK BUNTUL COFFEE ARABICA BENER MERIAH ACEH

Show simple item record

dc.contributor.author AZIMA, MULKAN
dc.date.accessioned 2024-05-30T03:31:20Z
dc.date.available 2024-05-30T03:31:20Z
dc.date.issued 2024-04-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23710
dc.description.abstract Industri coffeeshop dan bahkan seluruh perusahaan saat ini menghadapi persaingan yang sangat ketat.kopi Arabika yang telah mempunyai sertifikasi Indikasi Geografis yang merupakan suatu jaminan pasar tentang mutu yang dihasilkan bagi para konsumen/buyer sehingga mempunyai nilai tambah yang signifikan. Secara ekonomi nilai jual Kopi Arabika lebih mahal daripada Kopi Robusta. Kegiatan yang dilakukan untuk dapat meningkatkan produksi dan memenuhi permintaan ekspor ke berbagai negara, maka dikembangkanlah budidaya kopi di berbagai wilayah di Nusantara, baik di luar Jawa maupun di pulau Jawa sendiri.. Upaya meningkatkan produktivitas dan mutu kopi terus dilakukan sehingga daya saing kopi di Indonesia dapat bersaing di pasar dunia.. Mulai dari tahap pemanenan buah dengan cara petik merah, dan pengeringan yang tepat akan mempengaruhi rasa dan aroma biji kopi Konsekuensinya adalah mereka harus memiliki kemampuan untuk membangun dan mempertahankan konsumen dengan meningkatkan keputusan pembelian konsumen untuk produk-produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengaruh pemanfaatan media sosial terhadap keputusan membeli produk Buntul Coffee bener Meriah. Populasi dalam penelitian pelanggan tetap Buntul Coffee Bener Meriah sebanyak 400 orang pelanggan, dengan menggunakan rumus Slovin maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 80 orang. Untuk pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner, kemudian untyuk analisis data menggunakan model regresi linear sederhana yang dijalankan dengan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli produk Buntul Coffee Bener Meriah. Hasil penelitian menjadi informasi penting dalam mendesain strategi penjualan produk Buntul Coffee Bener Meriah, khususnya terkait dengan penerapan aplikasi teknologi internet dan platform media sosial. en_US
dc.subject Pemanfaatan Media Sosial en_US
dc.subject Keputusan Membeli en_US
dc.subject Produk Buntul Coffee. en_US
dc.title PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK BUNTUL COFFEE ARABICA BENER MERIAH ACEH en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account