Research Repository

Penerepan Layanan Konseling Kelompok pendekatan Cognitive Behavior Therapy Terhadap Kesulitan Belajar Siswa

Show simple item record

dc.contributor.author Rambe, Nur Ainun
dc.date.accessioned 2020-03-10T09:41:46Z
dc.date.available 2020-03-10T09:41:46Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2370
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah Konseling Kelompok Pendekatan Cognitive Behavior Therapy dapat mengurangi masalah kesulitan Belajar Siswa IX SMP Muhammadiyah 01 Medan berjalan dengan baik. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru Bimbingan dan Konseling serta siswa yang mengalami masalah kesulitan belajar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi, dan Wawancara. Dari hasil analisa data dengan menggunakan observasi, Masalah kesulitan Belajar siswa bisa teratasi melalui Konseling Kelompok Pendekatan Cognitive Behavior Therapy dengan masukan atau dorongandorongan yang diberikan oleh guru Bimbingan dan Konseling. Dengan demikian, penggunaan Layanan Konseling Kelompok pendekatan Cognitive Behavior Therapy Terhadap Kesulitan Belajar Siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 01 Medan Tahun Ajaran 2017/2018, dengan catatan dilakukan secara teratur, sistematis dan terarah. en_US
dc.subject Layanan konseling Kelompok en_US
dc.subject Kesulitan Belajar Siswa en_US
dc.subject Cognitive Behavior Therapy en_US
dc.title Penerepan Layanan Konseling Kelompok pendekatan Cognitive Behavior Therapy Terhadap Kesulitan Belajar Siswa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account