Research Repository

ANALISIS SEMIOTIKA KOMUNIKASI VISUAL DALAM IKLAN ALE-ALE FUN FLAVA

Show simple item record

dc.contributor.author ADITYA, ANDRA
dc.date.accessioned 2024-05-30T03:27:17Z
dc.date.available 2024-05-30T03:27:17Z
dc.date.issued 2024-04-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23709
dc.description.abstract Periklanan adalah bentuk komunikasi yang digunakan oleh perusahaan untuk menyampaikan informasi mengenai produk mereka kepada konsumen. Saat ini, periklanan menjadi sarana yang banyak dipilih oleh perusahaan untuk memperkenalkan produknya termasuk Ale-Ale Fun Flava. Penelitian ini berfokus pada analisis semiotika komunikasi visual dalam iklan Ale-Ale Fun Flava. Bertolak dari latar belakang tersebut, tujuan utama penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana iklan tersebut menggunakan bahasa visual untuk menyampaikan pesan kepada pemirsa. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kualitatif dan deskriptif, dengan analisis semiotika yang merujuk pada teori Roland Barthes. Hasil analisis menunjukkan bahwa Secara menyeluruh komunikasi visual iklan ini menciptakan mitos positif tentang minuman Ale-ale Fun Flava dengan menggambarkan sensasi positif yang diberikan oleh produk ini. iklan Ale-Ale Fun Flava mencerminkan strategi pemasaran Wings Food, pemilik merek Ale-Ale, dalam memperkenalkan produk terbaru mereka. Terdapat enam penekanan dalam iklan ini, yakni unsur "baru," "sensasi berbeda," "segmentasi anak-anak," "harga terjangkau," serta fokus pada citra yang menyenangkan dan ceria dalam komunikasi visual dan animasi iklan en_US
dc.subject Semiotika en_US
dc.subject Roland Barthes en_US
dc.subject Iklan, Ale-ale Fun Flava en_US
dc.title ANALISIS SEMIOTIKA KOMUNIKASI VISUAL DALAM IKLAN ALE-ALE FUN FLAVA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account