Research Repository

PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, BUDAYA AKADEMIK DAN PENGEMBANGAN DIRI TERHADAP KINERJA DOSEN DI SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH KABUPATEN BATU BARA

Show simple item record

dc.contributor.author NAINGGOLAN, APNER
dc.date.accessioned 2024-05-25T02:28:29Z
dc.date.available 2024-05-25T02:28:29Z
dc.date.issued 2022-09-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23694
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui PengaruhMotivasi Berprestasi, Budaya Akademik Dan Pengembangan Diri Terhadap Kinerja Dosen Di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Kabupaten Batu Bara. Sampel dalam penelitian yang dilakukan ini adalah seluruh Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah KabupatenBatu Bara yang berjumlah 54 orang. Penelitian ini menggunakan angket sebagai pengumpulan data dianalisis menggunakan regresi berganda dengan melakukan uji stimultan, uji determinasi, uji parsial dengan tingkat signifikan sebesar 5 persen (α=0,05) yang diolah dengan bantuan alat SPSS 22. Hasil penelitian Terdapat pengaruh Motivasi berprestasi terhadap kinerja Dosen koefisien determinasi R2 (R square) = 0,450, Hasil analisis regresi sederhana, menunjukkan persamaanregresi Ŷ = 60.202+ 2.307X1, adanya peningkatan nilai kinerja Dosen.sebesar 2.307. Terdapat pengaruh Budaya Akademik terhadap kinerja Dosen koefisien determinasi R2 (R square) = 0,21 Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan regresi Ŷ = 60.202+ 0,957X2 adanya peningkatan nilai kinerja Dosen sebesar 0,957. Terdapat pengaruh Pengembangan diri terhadap Kinerja Dosen koefisien determinasi R2 (R square) = 15,0% Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan regresi Ŷ = 60.202 + 1 Adanya peningkatan Pengembangan dirikan diikuti peningkatan nilai Kinerja Dosen sebesar 1.578. Terdapat pengaruh Motivasi Berprestasi (X1), Budaya Akademik (X2) dan Pengembangan Diri (X3) secara bersama-sama terhadap Kinerja Dosen. Adapun besarnya pengaruh ditunjukkan oleh koefisien determinasi R2 (R square) = 24.1, yang berarti bahwa Motivasi Berprestasi (X1), Budaya Akademik (X2) dan Pengembangan Diri (X3)secara bersama – sama memberikan pengaruh terhadap kinerja dosen sebesar 24,1% dan sisanya yaitu 75,9% ditentukan oleh factor lainnya. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan Ŷ = 60.202+ 2.307X1 + 0,957X2+1.578X3. en_US
dc.subject Motivasi Berprestasi en_US
dc.subject Budaya Akademik Dan Pengembangan Diri Terhadap Kinerja Dosen en_US
dc.title PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, BUDAYA AKADEMIK DAN PENGEMBANGAN DIRI TERHADAP KINERJA DOSEN DI SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH KABUPATEN BATU BARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account