Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh E Service Quality E-Satisfaction Dan E-Trust Terhadap E-Loyalty secara parsial
maupun secara simultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Masyarakat
kota medan yang menggunakan aplikasi shopee. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan rumus Lemeshow Masyarakat kota medan sebanyak 96 orang.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara,
studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian
ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan
Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (Statistic Package For The Social Sciens)
versi 24.00. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial dan secara
simultan E-Service Quality, E-Satisfaction Dan E-Trust berpengaruh signifikan
terhadap E-Loyalty Pada Pembelian Online Oleh Masyarakat Kota Medan
Menggunakan Shopee.