Research Repository

STRATEGI GURU PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DALAM MEMBANGKITKAN MINAT BELAJAR SISWA DI MTS NURUL AFIFAH ACEH TENGGARA

Show simple item record

dc.contributor.author ADI, GUNAWAN
dc.date.accessioned 2024-05-04T01:35:41Z
dc.date.available 2024-05-04T01:35:41Z
dc.date.issued 2024-01-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23655
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi guru pada mata pelajaran bahasa arab dalam membangkitkan minat belajar siswa di MTs Nurul Afifah Aceh Tenggara. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang diambil dari data primer dan sekunder data tersebut diproleh melalui wawancara terhadap kepala sekolah, guru bahasa arab, siswa,dan petugas administrasi sekolah. adapun hasil penelitian ditemukan bahwa 1.) minat belajar siswa cendrung bervariasi, sebagian siswa menunjukan minat tinggi Sementara sebagian menunjukkan minat yang rendah. 2) Guru menerapkan strategi pengajaran yang beragam, seperti pendekatan interaktif, media pembelajara interaktif kegiatan ekstrakulikuler dan proyek. 3)Faktor-faktor penghambat guru seperti kurangnya dukungan lingkungan, dominasi penggunaan bahasa Indonesia, metode pengajaran monoton.Penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang kondisi pembelajaran Bahasa Arab di MTs Nurul Afifah Aceh Tenggara. en_US
dc.subject Minat Belajar en_US
dc.subject Strategi Guru Bahasa Arab en_US
dc.subject Faktor Penghambat en_US
dc.title STRATEGI GURU PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DALAM MEMBANGKITKAN MINAT BELAJAR SISWA DI MTS NURUL AFIFAH ACEH TENGGARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account