Abstract:
Berkembangnya teknologi internet di era revolusi 4.0 ini dapat memudahkan
perusahaan dalam memasarkan produknya salah satunya dengan menggunakan
Digital Marketing. Selain itu, untuk dapat bertahan dan berkembang di dunia
bisnis perusahaan perlu memperhatikan kualitas produknya sehingga konsumen
dapat membuat keputusan pembelian terhadap produk tersebut. Penelitian ini
bertujuan mengatahui dan menganalisis pengaruh Digital Marketing dan Kualitas
Produk terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Telkomsel pada Mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling
yang menggunakan simple random sampling memperoleh jumlah sampel
penelitian melibatkan 242 mahasiswa perwakilan mahasiswa Univesitas
Muhammadiyah Sumatera Utara dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi
Manajemen yang diperoleh menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis data
metode regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Digital
Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian. Kualitas Produk juga terbukti memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan Digital Marketing dan
Kualitas terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan.