Research Repository

MANAJEMEN KOMUNIKASI CSR DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE PERUSAHAAN PT. CAHAYA GAHARU KABUPATEN LANGKAT

Show simple item record

dc.contributor.author ADJIE IMAM, FAHADA
dc.date.accessioned 2024-04-23T02:43:14Z
dc.date.available 2024-04-23T02:43:14Z
dc.date.issued 2023-12-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23617
dc.description.abstract Perusahaan yang menjual sebuah produk akan mengalami kegagalan, jika tanpa adanya strategi yang dilakukan untuk membentuk citra positif di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran manajemen komunikasi CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan oleh PT. Cahaya Gaharu Langkat dalam membentuk brand image. Dalam penelitian ini, teori yang dianggap relevan adalah mengenai Manajemen Komunikasi, Komunikasi CSR dan Brand Image (Citra Merek). Adapun metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan meliputi reduksi data / pemilahan data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Informan penelitian ini terdiri dari pimpinan perusahaan, humas perusahaan dan seorang karyawan. Hasil penelitian menunjukkan PT. Cahaya Gaharu Langkat melakukan pemberdayaan masyarakat melalui program-program CSR, seperti pembukaan lapangan pekerjaan dan keterlibatan masyarakat lokal dalam budidaya gaharu, perusahaan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat lokal. Selain itu juga menciptakan semangat untuk melestarikan gaharu dan sumber daya alam yang berkelanjutan agar dapat merasakan manfaatnya bersama. en_US
dc.subject Manajemen Komunikasi en_US
dc.subject Komunikasi CSR en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.title MANAJEMEN KOMUNIKASI CSR DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE PERUSAHAAN PT. CAHAYA GAHARU KABUPATEN LANGKAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account