Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tagline, brand ambassador
dan customer perception terhadap brand awareness pada produk wardah, baik itu
secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan teknik analisis linear berganda. Adapun hasil penelitian
menunjukkan ada pengaruh yang signifikan Tagline terhadap Brand Awareness
pada produk Wardah. Ada pengaruh yang signifikan Brand Ambassador terhadap
Brand Awareness pada produk Wardah. Ada pengaruh yang signifikan Customer
Perception terhadap Brand Awareness pada produk Wardah. Ada pengaruh yang
signifikan antara Tagline, Brand Ambassador, dan Customer Perception
terhadap Brand Awareness pada produk Wardah. Hasil perhitungan regresi dapat
diketahui bahwa koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0,530,
hasil ini memiliki arti bahwa 53,0% variabel Brand Awareness dapat dijelaskan
oleh variabel Tagline, Brand Ambassador, dan Customer Perception sedangkan
sisanya sebesar 47,0% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti.