Research Repository

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author ANNISA, PANDAN WANGI
dc.date.accessioned 2024-03-04T01:34:28Z
dc.date.available 2024-03-04T01:34:28Z
dc.date.issued 2023-12-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23531
dc.description.abstract Perubahan gaya hidup yang terus menerus terjadi sesuai dengan perkembangan zaman mengakibatkan kebutuhan seorang individu yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Perubahan gaya hidup seorang individu menimbulkan pergeseran terutama dalam hal kebutuhan sehari-hari salah satunya yaitu kebutuhan yang berkaitan dengan penampilan seorang individu terutama pada kaum wanita. Pentingnya penampilan dan kecantikan bagi kaum wanita merupakan salah satu peluang usaha yang perlu dimanfaatkan oleh para produsen alat – alat kecantikan. Bisnis kosmetik ini memberikan konsumen beragam pilihan pada produk fashion yang di pasarkan oleh perusahaan tersebut. Persaingan yang ketat dalam industri kosmetik memunculkan para pelaku industri kosmetik yang terus bertambah dari waktu ke waktu. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang konsumen produk Scarlett Whitening di Kota Medan yang berjenis kelamin perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan google form, Teknik analisa data yang digunakan menggunakan SmartPls 3.0. Berdasarkan pengujian diperoleh hasil bahwa variabel online customer review (x1) dan kepercayaan (x2) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Medan. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil bahwa secara simultan variabel online customer review (X1) dan kepercayaan (X2) secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) produk Scarlett Whitening di Kota Medan. en_US
dc.subject Online Customer Review en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account