Abstract:
Perubahan gaya hidup yang terus menerus terjadi sesuai dengan perkembangan
zaman mengakibatkan kebutuhan seorang individu yang semakin berkembang
dari waktu ke waktu. Perubahan gaya hidup seorang individu menimbulkan
pergeseran terutama dalam hal kebutuhan sehari-hari salah satunya yaitu
kebutuhan yang berkaitan dengan penampilan seorang individu terutama pada
kaum wanita. Pentingnya penampilan dan kecantikan bagi kaum wanita
merupakan salah satu peluang usaha yang perlu dimanfaatkan oleh para produsen
alat – alat kecantikan. Bisnis kosmetik ini memberikan konsumen beragam pilihan
pada produk fashion yang di pasarkan oleh perusahaan tersebut. Persaingan yang
ketat dalam industri kosmetik memunculkan para pelaku industri kosmetik yang
terus bertambah dari waktu ke waktu. Metode penelitian yang digunakan yaitu
metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam
penelitian ini adalah 96 orang konsumen produk Scarlett Whitening di Kota
Medan yang berjenis kelamin perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan
dengan menggunakan google form, Teknik analisa data yang digunakan
menggunakan SmartPls 3.0. Berdasarkan pengujian diperoleh hasil bahwa
variabel online customer review (x1) dan kepercayaan (x2) secara parsial
berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota
Medan. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil bahwa secara simultan
variabel online customer review (X1) dan kepercayaan (X2) secara simultan
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) produk Scarlett Whitening
di Kota Medan.