Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga,
Selebgram Dan Kualkitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare
Somethicn Pada Mahasiswa FEB UMSU, baik secara parsial maupun secara
simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik
analisis linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukkan secara parsial harga
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian skincare somethic, secara
parsial Selebgram berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian skincare
somethic, secara parsial Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian skincare somethic, secara simultan terdapat pengaruh Harga,
Selebgram dan Kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian skincare somethic..
Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R square)
yang diperoleh sebesar 0,434, hasil ini memiliki arti bahwa 43,4% variabel
keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel harga, selebgram dan Kualitas
Produk, sedangkan sisanya sebesar 56,6% diterangkan oleh variabel lain yang tidak
diteliti.