Research Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI KASUS PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU)

Show simple item record

dc.contributor.author TARISA, OKTAVIA PUTRI
dc.date.accessioned 2024-01-25T07:38:41Z
dc.date.available 2024-01-25T07:38:41Z
dc.date.issued 2023-12-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23502
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand Image Dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Kasus Pengguna Marketplace Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Umsu) Baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya sebanyak 3.921 pengguna Marketplace Shopee dan sampelnya sebanyak 96 pengguna Marketplace Shopee. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 29.00. Secara parsial diketahui bahwa variabel Brand Image (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Secara parsial diketahui bahwa Influencer Marketing (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Secara simultan diketahui bahwa variable Brand Image (X1) Dan Influencer Marketing (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Influencer Marketing en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH BRAND IMAGE DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI KASUS PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account