Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand Image Dan Influencer
Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Kasus Pengguna
Marketplace Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Umsu) Baik
itu secara langsung maupun tidak langsung. Pendekatan penelitian ini adalah
asosiatif. Populasinya sebanyak 3.921 pengguna Marketplace Shopee dan
sampelnya sebanyak 96 pengguna Marketplace Shopee. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi,
observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji
Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien
Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 29.00. Secara parsial
diketahui bahwa variabel Brand Image (X1) memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Secara parsial diketahui
bahwa Influencer Marketing (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Secara simultan diketahui bahwa
variable Brand Image (X1) Dan Influencer Marketing (X2) memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y).