Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup Dan Kualitas Produk
Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Sepatu Merek Converse Pada
Masyarakat Medan Johor, Sumatera Utara) Baik itu secara langsung maupun tidak
langsung. Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya sebanyak 100
pelanggan sepatu merek converse dan sampelnya sebanyak 100 pelanggan sepatu
merek converse. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data
dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji
Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam
penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the
Social Sciens) versi 29.00. Gaya hidup berpengaruh negatif namun tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. Gaya hidup dan kualitas produk dan keputusan
pembelian berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan
pembelian.