Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Dimensi
Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan
Sebagai Variabel Intervening Pada Mahasiswa FEB UMSU Pengguna Aplikasi
Gojek. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu menggunakan jenis
pendekatan assosiatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
Mahasiswa FEB UMSU dengan sampel yaitu 100 orang. Instrumen penelitian ini
berbentuk tes alat pengumpulan data digunakan. Alat pengumpulan data
menggunakan kusioner. Dalam penelitian ini teknis analisis data yang digunakan
adalah analisis data kuantitatif dan menggunakan model Metode Analisis Jalur
Statistic yakni Partial Lest Square Structual Equation Model (PLSSEM). Hasil
menunjukkan bahwa Tangible berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan, Reliability berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan,
Tangible berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Reliability
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Tangible berpengaruh
signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Variabel Intervening Kepuasan
Pelanggan, Reliability berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan
Dengan Variabel Intervening Kepuasan Pelanggan.