Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand
awareness terhadap purchase intention, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh sales promotion terhadap purchase intention, dan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh brand awareness dan sales promotion terhadap purchase
intention produk Fashion H&M. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa
UMSU yang masih aktif berkuliah yang berjumlah 16.206 orang dan sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang dengan menggunakan accidental
sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda,
Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data
dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Secara
parsial brand awareness memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase
intention. Secara parsial sales promotion memiliki pengaruh signifikan terhadap
purchase intention. Secara simultan brand awareness dan sales promotion
memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase intention produk Fashion H&M