Research Repository

PENGARUH BRAND IMAGE, WOM, INFLUENCER, ENDORSMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN, PADA TIKTOKSHOP DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWA DI KOTA MEDAN)

Show simple item record

dc.contributor.author Pratiwi, Rani
dc.date.accessioned 2023-11-29T04:15:48Z
dc.date.available 2023-11-29T04:15:48Z
dc.date.issued 2023-11-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23408
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, word of mouth, influencer, endrosment terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Kota Medan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus rumus lemeshow sehingga di peroleh 494 orang mahasiswa di Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung brand image dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, word of mouth, influencer dan endrosment tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, brand image, word of mouth, influencer dan endrosment berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan secara tidak langsung brand image word of mouth, influencer dan endrosment berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelangggan di Tiktokshop pada mahasiswa di Kota Medan en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Word Of Mouth en_US
dc.subject Influencer en_US
dc.title PENGARUH BRAND IMAGE, WOM, INFLUENCER, ENDORSMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN, PADA TIKTOKSHOP DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWA DI KOTA MEDAN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account