Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi,
potongan harga dan kemudahan akses terhadap keputusan menggunakan untuk
memilih e-wallet pada mahasiswa Kota Medan, baik itu secara parsial maupun
secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif dengan
menggunakan teknik analisis linear berganda. Adapun hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara parsial Promosi berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Menggunakan pada pengguna E-Wallet pada mahasiswa kampus swasta
di Kota Medan, secara parsial Potongan Harga berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Menggunakan pada pengguna E-Wallet pada mahasiswa kampus swasta
di Kota Medan, Secara parsial Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Menggunakan pada pengguna E-Wallet, dimana nilai thitung sebesar 4,023 sementara
ttabel 1,985 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000 < 0.05 atau thitung 4,023
< ttabel1,985. Secara parsial Potongan Harga berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Menggunakan pada pengguna E-Wallet dima, nilai thitung sebesar 2,671
sementara ttabel1,985 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.009 < 0.05 atau
thitung 2,671 > ttabel1,985. Secara parsial Kemudahan Akses berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Menggunakan diperoleh nilai thitung sebesar 6,311 sementara
ttabel1,985 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.009 < 0.05 atau thitung 6,311>
ttabel1,985. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara simultan terdapat
pengaruh Promosi, Potongan Harga dan Kemudahan Akses pada pengguna E Wallet pada mahasiswa kampus swasta di Kota Medan, hal ini dapat diketahui
bahwa nilai Fhitung 31,437 > Ftabel 2,33