Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh influencer marketing, viral
marketing dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk ms glow
dikota medan baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Pendekatan
penelitian ini adalah asosiatif. Populasi pada penelitian ini masyarakat Dikota
Medan yang Menggunakan Produk Ms Glow dan sampelnya sebanyak 100
pelanggan MS Glow. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji
Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien
Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 29.00. Terdapat
pengaruh positif variabel influencer marketing (X1) terhadap keputusan
pembelian (Y). Terdapat pengaruh positif variabel viral marketing (X2) terhadap
keputusan pembelian (Y). Terdapat pengaruh negatif variabel Ekuitas Merek
(X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Pengujian yang dilakukan secara
simultan menunjukan bahwa variabel influencer marketing (X1), Viral Marketing
(X2), ekuitas merek (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y)