Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya terhadap
keputusan pembelian, pengaruh cita merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi
terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, citra merek dan
promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha PT. Alfa Scorpii Ar. Hakim.
Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan asosiatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang ke showroom Yamaha PT. Alfa
Scorpii AR. Hakim dan sampel yang digunakan dalam penelitan ini adalah 100 orang dengan
menggunakan accidental sampling .teknik pengumpulan data ini menggunakan angket.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi
klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R- Square). Hasil penelitian ini menunjukan gaya
hidup tidak memiliki pengaruh positif terhadap keputusan. Diketahui bahwa citra merek
memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Promosi diketahui tidak memiliki
pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Secara simultan diketahui gaya hidup citra
merek dan promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor
Yamaha PT. Alfa Scorpii AR. Hakim.