Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kualitas
Pelayanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam
Menggunakan Jasa Gadai Pada Pt. Pegadaian Cp Petisah Medan. Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh nasabah PT.Pegadaian CP Petisah Medan. Dalam
penelitian ini teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah dengan penarikan
sampel berdasarkan dari populasi digunakan teknik accidental sampling
(kebetulan). Maka, dari banyaknya populasi yang dapat dijadikan sampel dalam
penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Data yang diperoleh dengan
menyebarkan kuesioner menggunakan google from. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji
Hipotesis (Uji t dan Uji f) dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa secara parsial diketahui Kualitas Pelayanan memiliki
pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan nasabah pada PT.
Pegadaian CP Petisah Medan, secara parsial diketahui Citra Perusahaan memiliki
pengaruh negatif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah pada PT. Pegadaian
CP Petisah Medan, secara simultan diketahui Kualitas Pelayanan dan Citra
Perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Nasabah pada PT. Pegadaian CP Petisah Medan.