Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh konten
review dan kualitas produk terhadap minat beli melalui kepercayaan pelanggan
secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh Masyarakat kota medan yang menggunakan produk Madame Gie. Sampel
dalam penelitian ini menggunakan quota sampling berjumlah 100 orang . Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik
analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model,
Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa secara langsung konten review, kualitas produk dan
kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli, konten review dan
kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dan secara tidak
langsung konten review dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat
beli melalui kepercayaan pelanggan kosmetik Madame Gie pada Masyarakat kota
Medan