Abstract:
Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk Pengaruh Harga
Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli sebagai
Variabel Intervening Studi Kasus Pemakai Sepatu Onitsuka Pada Mahasiswa FEB
UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data
primer yang diperolah dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel
dalam penelitian ini yaitu menggunkan teknik Accidental sampling, dengan jumlah
responden 100 responden. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi
analisis jalur menggunakan aplikasi PLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Sepatu Onitsuka pada
Mahasiswa UMSU, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian pada konsumen Sepatu Onitsuka pada Mahasiswa UMSU,
Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada konsumen
Sepatu Onitsuka pada Mahasiswa UMSU, Citra Merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Minat Beli pada konsumen Sepatu Onitsuka pada Mahasiswa
UMSU, Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian pada konsumen Sepatu Onitsuka pada Mahasiswa UMSU, Minat Beli
menjadi penghubung pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian pada
konsumen Sepatu Onitsuka pada Mahasiswa UMSU dan Minat Beli menjadi
penghubung pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen
Sepatu Onitsuka pada Mahasiswa UMSU