Research Repository

PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN ULANG APLIKASI DANA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA)

Show simple item record

dc.contributor.author LUBIS, SRI YULIANI
dc.date.accessioned 2023-11-27T07:40:45Z
dc.date.available 2023-11-27T07:40:45Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23176
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variable harga, kualitas layanan dan kepuasan konsumen terhadap minat penggunaan ulang baik secara parsial maupun simultan pada aplikasi dana (studi kasus pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya sebanyak 98 pengguna dan sampelnya sebanyak 98 pengguna aplikasi dana . Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 29.00. Hasil penelitian uji t bahwa variabel harga (X1) yaitu nilai (1.878<1.9855) dengan angka signifikan 0.063>0,05 artinya harga berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan ulang, variabel kualitas layanan (X2) yaitu nilai (5.197>1.985) dengan angka signifikan 5.197>0,05. artinya kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan ulang. variabel kualitas layanan (X3) yaitu nilai (-0.292>1.985) dengan angka signifikan - 0.292<0,05. artinya kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan ulang. Hasil uji F bahwa diperoleh bahwa nilai Fhitung (34.803)> Ftabel (2.76) dan tingkat signifikansinya (0,001) < 0,05, menunjukkan bahwa pengaruh harga, kualitas layanan dan kepuasan konsumen secara serempak adalah signifikan terhadap minat penggunaan ulang. Hasil uji koefisien determinasi yang diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,511 berarti 51,1% faktor-faktor minat penggunaan ulang dapat dijelaskan oleh harga, kualitas layanan dan kepuasan konsumen. Sedangkan sisanya 48,9% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas Layanan en_US
dc.title PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN ULANG APLIKASI DANA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account