Research Repository

PENGARUH METODE LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V DI MIS MUTIARA AULIA

Show simple item record

dc.contributor.author SYAHPUTRI, ADELIA
dc.date.accessioned 2023-11-27T07:35:52Z
dc.date.available 2023-11-27T07:35:52Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23174
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Metode Learning Start With a Question terhadap kreativitas siswa pada mata pelajaran IPS Kelas V di MIS Mutiara Aulia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V MIS Mutiara Aulia sebanyak 25 siswa. Teknik pengambilan sampel yang dipilih adalah sampling jenuh. Menurut Sugiyono (2022 : 85) sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kreativitas siswa sebelum menggunakan Metode Learning Start With a Question sangat rendah ini terlihat siswa yang memenuhi nilai KKM hanya 13 orang siswa dan 12 orang lagi belum memenuhi nilai KKM. Kreativitas siswa setelah menggunakan Metode Learning Start With a Question mengalami peningkatan yang memenuhi nilai KKM sebanyak 23 siswa dan 2 siswa belum memenuhi nilai KKM. Berdasarkan hasil perhitungan dengan SPSS terlihat bahwa nilai signifikan yang diperoleh adalah 0,000. Sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Metode Learning Start With a Question terhadap kreativitas siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V di MIS Mutiara Aulia. en_US
dc.subject Kreativitas Siswa en_US
dc.subject Metode Pembelajaran en_US
dc.title PENGARUH METODE LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V DI MIS MUTIARA AULIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account