Research Repository

Layanan Konseling Kelompok dengan Pendekatan Rational Emotive Therapy untuk Mengurangi Eksistensi Penggunaan Sosial Media Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Lima Puluh

Show simple item record

dc.contributor.author Nurhamim, Ulya
dc.date.accessioned 2020-03-10T05:19:06Z
dc.date.available 2020-03-10T05:19:06Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2316
dc.description.abstract Layanan konseling kelompok pendekatan rasional emotif terapi dapat membantu siswa untuk mengatasi masalah mengenai eksistensi pengunaan sosial media karena siswa diminta untuk dapat bertanggung jawab terhadap pemikiran dan tingkah laku yang dapat menimbulkan gangguan emosional pada dirinya serta kehidupan sosialnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Layanan Konseling Kelompok dengan Pendekatan Rational Emotive Therapy untuk Mengurangi Eksistensi Penggunaan Sosial Media Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Limapuluh Tahun Ajaran 2017/2018 Yang menjadi objek penelitian ini adalah siswa kelas VIII sebanyak 8 siswa yang memiliki kriteria permasalahan mengenai eksistensi penggunaan sosial media. Dan yang menjadi subjek penelitian adalah peneliti bekerja sama dengan guru BK. Jenis penelitian ini dengan menggunakan tindakan deskriptif kualitatif. Instrumentasi pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dengan dilakukannya Layanan Konseling Kelompok Layanan Konseling Kelompok dengan Pendekatan Rational Emotive Therapy untuk Mengurangi Eksistensi Penggunaan Sosial Media Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Limapuluh Tahun Ajaran 2017/2018 dapat membuat siswa untuk mengurangi sikap mementingkan dan mengkhawtirkan status mereka di sosial media, mengurangi sikap kepopularitasan di sosial media, dan mampu memahami bahwa tidak harus dengan memiliki akun sosial media untuk memiliki teman. Dengan demikian konseling kelompok dengan pendekatan rational emotive therapy dapat membantu siswa untuk mengurangi eksistensi penggunaan sosial media en_US
dc.subject Layanan Konseling Kelompok en_US
dc.subject Eksistensi Penggunaan Sosial Media en_US
dc.title Layanan Konseling Kelompok dengan Pendekatan Rational Emotive Therapy untuk Mengurangi Eksistensi Penggunaan Sosial Media Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Lima Puluh en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account