Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 101744 DESA KLAMBIR

Show simple item record

dc.contributor.author SIREGAR, NURUL HIDAYAH
dc.date.accessioned 2023-11-27T04:56:41Z
dc.date.available 2023-11-27T04:56:41Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23154
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Start With A Question terhadap keterampilan berbicara pada kelas V SD Negeri 101744 Desa Klambir. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101744 Desa Klambir, sampel yang digunakan sebanyak 58 siswa dari 2 kelas yang berbeda. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan instrumen pengumpulan data menggunakan performance test. Peneliti juga membagi kelas menjadi 2 kelompok yaitu kelas eksperimen dengan menggunakan model Learning Start With A Question dan kelas kontrol menggunakan metode konvensional. Penelitian ini menggunakan teknik analaisis data dengan rumus uji t, maka berdasarkan data yang terkumpul dan pengujian hipotesis diketahui bahwa hasil dari nilai Sig (2- tailed) adalah 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan dengan adanya pengaruh model Learning Start With A Question terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 101744 Desa Klambir en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Model pembelajaran en_US
dc.subject Learning Start With A Question, en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 101744 DESA KLAMBIR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account