Research Repository

Penerapan Layanan Penguasaan Konten Untuk Mengatasi Burnout Siswa Kelas X Di SMK Taman Siswa Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Sanjela
dc.date.accessioned 2020-03-10T04:55:09Z
dc.date.available 2020-03-10T04:55:09Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2312
dc.description.abstract Adapun permasalahan yang di bahas dalam penelitian ini adalah mengenai Penerapan Layanan Penguasaan Konten Untuk Mengatasi Kejenuhan Siswa Kelas X Di SMK Taman Siswa Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018., bedasarkan hasil penelitian dan observasi yang peneliti lakukan terlihat masih ada beberapa siswa yang mengalami burnout belajar. Siswa mengalami burnout belajar yakni siswa yang terlihat gelisah, kelelahan fisik, kelelahan emosional, kelelahan mental. Masih ada siswa yang kurang memahami bimbingan dan konseling yang ada di sekolah, terutama pendekatan Konten, kurangnya pelaksanaan bimbingan dan konseling terutama pelaksanaan pendekatan Konten di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Layanan Penguasaan Konten Untuk Mengatasi Burnout Belajar Siswa kelas X Di SMK Taman Siswa Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan yang berjumlah sebanyak 14 siswa. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan observasi, dan wawancara yang sesuai dengan penerapan pendekatan Konten untuk mengatasi Burnout belajar siswa. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa Penerapan Pendekatan Konten Untuk Mengatasi Burnout Belajar Siswa sudah diterapkan seiring dengan adanya perubahan sikap siswa yang terlihat dari meningkatnya jumlah persentase perubahan yang terjadi berkisar antara 60% samapai 85% untuk menghilangkan sikap burnout saat belajar. Dengan adanya pendekatan tersebut siswa yang mengalami masalah burnout belajar sudah mulai mampu untuk menghilangkan sikap burnout khususnya pada kelas X Di SMK Taman Siswa Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. en_US
dc.subject Penguasaan Konten en_US
dc.subject Burnout Belajar Siswa en_US
dc.title Penerapan Layanan Penguasaan Konten Untuk Mengatasi Burnout Siswa Kelas X Di SMK Taman Siswa Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account