Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh
pemasaran digital terhadap minat beli (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk terhadap minat beli (3) mengetahui dan menganalisis pengaruh
harga terhadap minat beli (4) mengetahui pengaruh simultan pemasaran digital,
kualitas produk dan harga terhadap minat beli. Populasi pada penelitian ini adalah
mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara angkatan 2019 – 2022. Total populasi sebesar 3891 mahasiswa dengan
teknik penentuan sampel menggunakan metode slovin dengan jumlah sampel
sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen
berupa kuesioner. Teknik analisa data menggunakan metode regresi linier
berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian
didapatkan variabel pemasaran digital berpengaruh signifikan secara parsial
terhadap minat beli. Pada variabel kualitas produk didapatkan berpengaruh
signifikan secara parsial terhadap minat beli. Pada variabel harga didapatkan
berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli. Variabel pemasaran
digital, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan secara simultan
terhadap minat beli.