Abstract:
Pada era saat ini, dirasa waktu semakin cepat berlalu. Keterbatasan waktu
membuat perkembangan dunia bisnis di Indonesia, terutama pada industri jasa
selalu berinovasi. Terlihat dari maraknya perusahaan-perusahaan yang bergerak di
bidang jasa seperti PT.Buana Superindo Nusantara yang merupakan jasa
transportasi untuk menangani dan mengatur pengiriman barang. Dari latar
belakang tersebut maka timbul sebuah rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu
bagaimana strategi yang dilakukan oleh PT.Buana Superindo Nusantara dalam
mempertahankan loyalitas konsumen. Dari sini peneliti menggali Upaya strategi
komunikasi yang dilakukan PT.Buana Superindo Nusantara dalam
mempertahankan loyalitas konsumen. PT.Buana Superindo Nusantara terlihat
melakukan strategi-strategi khusus dalam mempertahankan loyalitas konsumen
sehingga terlihat beberapa konsumen setia dalam waktu yang lama. Ada sesuatu
yang kerap diberikan PT.Buana Superindo Nusantara sehingga mereka terus
menggunakan jasa perusahaan ini diluar pesaing yang sangat banyak. Teori yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Segmentation, Targeting, Positionig
(Philip Kotler). Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif
dengan Teknik analisis deskriptif. Kemudian sumber data diperoleh melalui
observasi di lapangan, melalui wawancara, studi Pustaka dari literatur yang
berkaitan dengan bahasan penelitian dan dokumentasi yang dimiliki peneliti