Research Repository

PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN FASHION LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS BRANDED DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author SIHOMBING, RAJA DARMA BHAKTI
dc.date.accessioned 2023-11-27T00:45:50Z
dc.date.available 2023-11-27T00:45:50Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22973
dc.description.abstract Perkembangan fashion saat ini telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang, tidak hanya perempuan yang mengikuti fashion, para laki-laki juga mengikuti fashion. Fashion bisa membuat seseorang mengeluarkan banyak uang, terlebih hanya untuk membeli barang-barang yang kita inginkan agar terlihat lebih fashionable. Konsumen tentu sangat memperhatikan penampilan dan gaya berpakaiannya. Seorang konsumen tentu ingin terlihat modis dan memiliki penampilan yang menarik. Sering kali seorang konsumen membeli produk terutama produk fashion bukan karena kebutuhan akan tetapi hanya untuk mengikuti trend dan mementingkan prestise dari merek fashion yang akan dibelinya. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang konsumen pakaian bekas branded di Kota Medan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan google form, Teknik analisa data yang digunakan menggunakan SPSS for windows 22.0 yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinan. Berdasarkan pengujian diperoleh hasil bahwa variabel brand image, harga dan fashion lifestyle secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pakaian bekas branded di Kota Medan. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil bahwa secara simultan variabel brand image, harga dan fashion lifestyle berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pakaian bekas branded di Kota Medan en_US
dc.subject Brand Image, Harga, Fashion Lifestyle dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN FASHION LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS BRANDED DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account