Research Repository

PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA PT.FORISA NUSAPERSADA CABANG MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Pratama, Ridho Putra
dc.date.accessioned 2023-11-25T08:26:18Z
dc.date.available 2023-11-25T08:26:18Z
dc.date.issued 2023-11-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22949
dc.description.abstract Keputusan pembelian adalah keputusan yang dimiliki seorang konsumen untuk membeli suatu produk. Keputusan pembelian dipengaruhi banyak faktor diantaranya pengalaman pelanggan, kualitas pelayanan dan harga. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengalaman pelanggan, kualitas pelayanan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk pada PT. Forisa Nusapersada cabang Medan. Responden penelitian ini adalah pelanggan PT.Forisa Nusapersada dengan jumlah 50 responden. Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yaitu metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, observasi dan kuesioner validitas dan realibilitas diuji. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : pengalaman pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan; kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan; harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan; pengalaman pelanggan, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan. Nilai R Square sebesar 0,546 artinya menunjukkan bahwa sekitar 54,6% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel pengalaman pelanggan,kualitas pelayanan dan harga pada PT.Forisa Nusapersada Cabang Medan sisanya 45,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini en_US
dc.subject Pengalaman Pelanggan en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Harga en_US
dc.title PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA PT.FORISA NUSAPERSADA CABANG MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account