Research Repository

PENGARUH ONLINE CONSUMENT RATING, ONLINE CONSUMENT REVIEW DAN CONSUMENT TRUST TERHADAP CONSUMENT PURCHASE DECISION PADA APLIKASI SHOPEE

Show simple item record

dc.contributor.author SINGA, ADELIA ANJASMARA GURU
dc.date.accessioned 2023-11-25T08:19:04Z
dc.date.available 2023-11-25T08:19:04Z
dc.date.issued 2023-11-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22944
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online consument rating, online consument review dan consument trust terhadap consument purchase decision pada konsumen online shop shopee di Kota Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen online shop shopee di Kota Medan. Sampel diambil sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik probability sampling dengan metode random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner (angket). Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square-Struktural Equestion Model (SEM-PLS) yang bertujuan untuk menguji hipotesis yang ada pada penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online consument rating berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap consument purchase decision. Online consument review berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap consument purchase decision. Consument trust berpengaruh secara positif signifikan terhadap consument purchase decision. en_US
dc.subject Konsumen en_US
dc.subject Consument Review en_US
dc.subject Consument Rating en_US
dc.title PENGARUH ONLINE CONSUMENT RATING, ONLINE CONSUMENT REVIEW DAN CONSUMENT TRUST TERHADAP CONSUMENT PURCHASE DECISION PADA APLIKASI SHOPEE en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account