Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN 050780 BESITANG

Show simple item record

dc.contributor.author NINGSIH, NURMULIA
dc.date.accessioned 2023-11-25T07:23:37Z
dc.date.available 2023-11-25T07:23:37Z
dc.date.issued 2023-11-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22927
dc.description.abstract Skripsi ini membahas Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Keterampilan Sosial Pada Mata Pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana keterampilan sosial siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang, bagaimana keterampilan sosial siswa setelah menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang, apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap keterampilan sosial siswa SDN 050780 Besitang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui keterampilan sosial siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang, untuk mengetahui keterampilan sosial siswa setelah menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang, untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap keterampilan sosial siswa SDN 050780 Besitang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan metode penelitian kuantitatif untuk mengetahui keterampilan sosial siswa SDN 050780 Besitang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 050780 Besitang sebanyak 20 orang siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan sebelum digunakannya lembar observasi hal yang pertama kali dilakukan memvalidasi lembar observasi kepada Bapak Amin Basri S.Pd.I., M.Pd yang nilainya 100% (valid). Hasil hipotesis dengan menggunakan uji t dapat diketahui bahwa nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05 maka dapat dikatakan Ha diterima dan Ho ditolak. Dari hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, dapat ditarik kesimpulannya bahwa Model Pembelajaran Project Based Learning Berpengaruh Terhadap Keterampilan Sosial Pada Mata Pelajaran IPS di SDN 050780 Besitang. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject : Keterampilan en_US
dc.subject Sosial en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN 050780 BESITANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account