Research Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP BUYING DECISION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MIE GACOAN DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author YUMNA, AMIRATUL
dc.date.accessioned 2023-11-25T07:19:37Z
dc.date.available 2023-11-25T07:19:37Z
dc.date.issued 2023-11-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22926
dc.description.abstract Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan perusahaan karena pelanggan merupakan alasan mengapa suatu perusahaan eksis. Dan tanpa pelanggan perusahaan tidak dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya. Pelaku bisnis semakin menyadari akan pentingnya memuaskan pelanggan. Dari sini, perusahaan semakin berlomba-lomba untuk memberikan manfaat produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Perilaku setelah pembelian suatu produk ditentukan oleh kepuasan atau ketidakpuasan akan suatu produk sebagai akhir dari proses penjualan. Keputusan pembelian seorang konsumen sering kali didorong oleh penilaian orang lain terhadap suatu produk. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang konsumen Mie Gacoan di Jl. Karya, Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, Teknik analisa data yang digunakan menggunakan Partial Least Square – Structural Equestion Model (PLS-SEM) yaitu analisis model pengukuran, analisis model sktruktural dan analisis jalur. Berdasarkan pengujian diperoleh hasil bahwa variabel word of mouth (X1) dan brand awareness (X2) masing – masing berpengaruh signifikan terhadap variabel customer satisfaction (Z), kemudian berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil bahwa word of mouth (X1) dan brand awareness (X2) masing – masing berpengaruh signifikan terhadap variabel buying decision (Y). Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil bahwa variabel customer satisfaction (Z) berpengaruh signifikan terhadap variabel buying decision (Y). Berdasarkan hasil pengujian analisis jalur diperoleh hasil bahwa variabel customer satisfaction (Z) sebagai variabel intervening mampu memediasi pengaruh variabel word of mouth (X1) dan brand awareness (X2) terhadap variabel buying decision (Y) en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Word of Mouth en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.title PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP BUYING DECISION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MIE GACOAN DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account