Research Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA SMARTPHONE IPHONE DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author FEBRIYANI, RISKA
dc.date.accessioned 2023-11-25T07:16:39Z
dc.date.available 2023-11-25T07:16:39Z
dc.date.issued 2023-11-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22925
dc.description.abstract Persaingan bisnis smartphone yang semakin ketat saat ini menuntut produsen smartphone untuk menawarkan inovasi-inovasi baru dan serta meningkatkan kecanggihan dari smartphone tersebut yang diharapkan dapat menjaga konsumen dari godaan pesaing. Iphone terus berupaya untuk menciptakan inovasi baru dan peningkatan kualitas smartphone merupakan hal yang harus terus dilakukan untuk membuat konsumen untuk tetap loyal dan tidak berpindah ke merek smartphone lain. Konsumen yang loyal mempunyai kecenderungan yang pasti dalam membeli produk smartphone yang ditawarkan oleh iPhone. Smartphone iPhone sebagai salah satu smartphone yang memiliki konsumen tertinggi di Indonesia harus memandang loyalitas konsumen ini sebagai salah satu faktor penting dalam keberlangsungan dalam persaingan bisnis smartphone. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang konsumen produk smartphone iPhone yang membeli lebih dari satu kali di Kota Medan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, Teknik analisa data yang digunakan menggunakan SPSS for windows 22.0 yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinan. Berdasarkan pengujian diperoleh hasil bahwa secara parsial variabel citra merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Smartphone Iphone di Kota Medan, kemudian secara parsial variabel harga berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen pada Smartphone Iphone di Kota Medan. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil bahwa secara simultan variabel citra merek dan harga berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen pada Smartphone Iphone di Kota Medan en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Harga dan Loyalitas Konsumen en_US
dc.title PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA SMARTPHONE IPHONE DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account