dc.contributor.author | Indriyani, Rina | |
dc.date.accessioned | 2020-03-10T03:31:15Z | |
dc.date.available | 2020-03-10T03:31:15Z | |
dc.date.issued | 2018-02-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2290 | |
dc.description.abstract | Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana layanan konseling individual untuk Mengurangi gaya belajar terkhusus gaya belajar kinestetik siswa kelas VII SMP Harapan Mekar Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Bagaimana peranan guru BK dengan menggunakan layanan konseling individual dalam mengurangi gaya belajar kinestetik di SMP Harapan Mekar Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi dalam mengurangi gaya belajar kinestetik siswa SMP Harapan Mekar Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Untuk mengetahui peranan guru BK ddalam layanan konseling individual untuk mengurangi gaya belajar Kinestetik Siswa di SMP Harapan Mekar Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Peneliti mengambil lokasi di SMP Harapan Mekar Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VII-2 yang berjumlah 33 siswa. Sedangkan objek untuk diteliti oleh peneliti berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu berupa observasi dan wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Dengan demikian layanan konseling individual dapat menguragi gaya belajar siswa kelas VII SMP Harapan Mekar Medan Tahun Ajaran 2017/2018 | en_US |
dc.subject | Layanan Konseling Individual | en_US |
dc.subject | Gaya Belajar Kinestetik | en_US |
dc.subject | Gaya Belajar | en_US |
dc.title | penerapan Layanan Konseling Individual Untuk Mengurangi Gaya Belajar Siswa Kelas VII SMP Harapan Mekar Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |