Abstract:
Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh efficiency, responsiveness, fullfilment dan kepuasan konsumen terhadap
loyalitas pelanggan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh efficiency,
responsiveness dan fullfilment terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh efficiency, responsiveness dan fullfilment terhadap
loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen pada aplikasi TikTok. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Kota Medan, dan sampel
penelitian ini sebanyak 390 mahasiswa di Kota Medan. Teknik pengumpulan data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuesioner (Angket) dan Wawancara
Interview dan Dokumentasi. Teknik analisis yang dalam penelitian menggunakan
SmartPLS (Partial Least Square) mulai dari pengukuran model (outer model),
struktur model (inner model) dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa efficiency, responsiveness, fullfilment dan kepuasan
konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada aplikasi TikTok,
efficiency, responsiveness dan fullfilment berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen pada aplikasi TikTok, dan terdapat pengaruh efficiency, responsiveness
dan fullfilment terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen pada
aplikasi TikTok