Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya hidup,
harga dan kepercayaan pelanggan erhadap minat menonton bioskop cinema xxi di
plaza millenium pada mahasiswa program studi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, baik itu secara parsial maupun
secara simultan. Pendekatan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan
pendekatan kuantitatif. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik
analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang
signifikan gaya hidup terhadap minat menonton bioskop. ada pengaruh yang
signifikan Harga terhadap Minat Menonton Bioskop, Ada pengaruh yang
signifikan Kepercayaan terhadap Minat Menonton dan Ada pengaruh yang
signifikan antara Gaya Hidup, Harga, dan Kepercayaan terhadap Minat
Menonton Bioskop Cinema XXI Plaza Mellenium. Hasil perhitungan regresi
dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar
0,479, hasil ini memiliki arti bahwa 47,9% variabel Minat Menonton dapat
dijelaskan oleh variabel Gaya Hidup, Harga, dan Kepercayaan sedangkan sisanya
sebesar 52,1% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti.