Research Repository

EVALUASI KAPASITAS DAN PELAYANAN KELUAR – MASUK GERBANG TOL SEMAYANG (Studi Kasus)

Show simple item record

dc.contributor.author ELSA, AUDILLA
dc.date.accessioned 2023-11-25T02:20:27Z
dc.date.available 2023-11-25T02:20:27Z
dc.date.issued 2023-09-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22866
dc.description.abstract Jalan tol adalah jalan bebas hambatan yang merupakan bagian dari sistem jaringan jalan dan bagian jalan sebagai jalan nasional yang pengguna tersebut diwajibkan untuk membayar tol sesuai dengan golongan kendaraan dan jarak yang ditempuh. Pada suatu sistem jaringan jalan tol kelambatan atau kemacetan sering terjadi di pintu gerbang keluar-masuk, khusus nya pada arah yang menghadapi pelayanan pemabayaran. Mengevaluasai pada kapasitas dan pelayanan di gerbang Tol Semayang pada studi kasus ini untuk melihat apakah masih memadai untuk melayani pemakainya dan kapasitas nya. Data didapat dari survei lapangan yaitu survei untuk mendapatkan nilai tingkat kedatangan masuk dan keluar dan waktu pelayanan pada hari sibuk dan jam sibuk. Dengan mengambil suatu parameter antrian, dengan input data tingkat pelayanan didapat jumlah kendaraan yang dapat dilayani untuk tiap gardu yang beroperasi sebanyak 2 gardu masuk sebanyak 333 kendaraan/jam masih memenuhi Strandar Pelayanan Minimum Jalan Tol <500 kendaraan/jam/gardu, dan pada 2 gardu keluar sebanyak 253 kendaraan/ jam/ gardu masih memenuhi Standar Pelayanan Minimum Jalan Tol <300 kendaraan/ jam/ gardu. en_US
dc.subject Jalan Tol en_US
dc.subject Waktu Pelayanan en_US
dc.subject Antrian en_US
dc.title EVALUASI KAPASITAS DAN PELAYANAN KELUAR – MASUK GERBANG TOL SEMAYANG (Studi Kasus) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account