Abstract:
Pengguna financial technologi OVO belum merata, termasuk dikalangan
mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Agama Islam Semseter VIII T.A
2021/2022, Kemudian Kurangnya pemahaman mahasiswa dalam menggunakan
financial tecchnologi OVO dan Mahasiswa merasa tidak ada kebutuhan ketika
menggunakan financial teknologi OVO sehingga penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam
menggunakan finanncial technologi OVO. Pada penelitian ini, peneliti
menggunakan penelitian kuantitatif yang akan menemukan pengetahuan yang
menggunakan data berupa angka sebagai ala menemukan keterangan mengenai apa
yang ingin diketahuin. Pendekatan kuantitatif dipilih untuk menjelaskan pengaruh
minat mahasiswa menggunakan financial technology OVO. Hasil penelitian ini
menjelaskan bahwa beban kerja,kompensasi, komitmen berpengaruh positif dan
signifikan secara seerempak (simultan) terhadap keputusan Mahasiswa Manajemen
Bisnis Syariah Fakultas Agama Islam UMSU semester VIII menggunakan financial
technologi OVO. Hal ini terlihat dari analisis regresi linier berganda melalui uji F
yang bertanda positif dengan nilai Fhitung 228,638 dengan nilai Ftabel sebesar 3,18
dengan tingkat signifikan sebesar 0,000.Faktor keyakinan, gaya hidup dan promosi
secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Mahasiswa
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Agama Islam UMSU semester VIII
menggunakan financial technologi OVO. Variabel yang paling dominan
mempengaruhi pada keputusan Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah Fakultas
Agama Islam UMSU semester VIII menggunakan financial technologi OVO adalah
faktor gaya hidup.