Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Persepsi Manfaat terhadap Minat Menggunakan. Untuk mengetahui dan
menganalisis Persepsi Kemudahan terhadap Minat Menggunakan. Untuk
mengetahui dan menganalisis Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan . Untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan
dan Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan pada Mahasiswa Kota Medan.
Didalam penelitian ini menggunakan pendekatakan asosiatif untuk mengetahui
hubungan setiap variabel. Data yang disajikan dalam bentuk data kuantitatif yakni
menguji dan menganalisis data dengan perhitungan angka-angka dan kemudian
menarik kesimpulan dan pengujian tersebut. Dalam penelitian ini objek yang
diteliti adalah karyawan Mahasiswa Kota Medan dengan populasi sebanyak 2308
orang dan sampel sebanyak 96 orang dengan penarikan sampel menggunakan
sampling jenuh. Hasil peneletian ini adalah Persepsi Manfaat berpengaruh
signifikan terhadap Minat Menggunakan . Persepsi Kemudahan berpengaruh
signifikan terhadap Minat Menggunakan. Kepercayaan berpengaruh signifikan
terhadap Minat Menggunakan . Dan Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan
Kepercayaanberpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan pada
Mahasiswa Kota Medan.